Diabetes Tidak Bisa Disembuhkan

 

Diabetes tidak bisa disembuhkan - www.biosprayid.com

Diabetes tidak bisa disembuhkan

Diabetes tidak bisa disembuhkan. Banyak yang beranggapan bahwa kesembuhan seseorang dari sebuah penyakit yang dideritanya ditandai dengan keluarnya orang tersebut dari rumah sakit atau berhentinya ritual minum obat. Pada penyakit demam berdarah, tuberkolosis, dan panu, hilangnya gejala dan keluhan serta habisnya obat dari dokter adalah indikasi kesembuhan. Namun Pada kasus DM yang terjadi karena kurangnya produksi insulin dari dalam tubuh atau kurang sensitifnya reseptor insulin dalam tubuh, penyakit tersebut tidak akan serta merta bisa sembuh dan tidak membutuhkan terapi obat lagi,  terlebih jika tidak dibarengi perubahan pola makan dan aktivitas pascahospitalisa. Mengapa demikian?

Insulin dihasilkan oleh sebuah organ bernama pankreas yang jika rusak tidak bisa diperbaiki lagi kecuali dengan terapi insulin seumur hidup atau dengan mengganti organ yang rusak tersebut, yaitu dengan transplantasi organ. Namun, perkembangan kedokteran terakhir menemukan fakta bahwa transplantasi organ pankreas pada penderita diabetes masih dalam tahap eksperimental saja. Secara teknis, transplant pankreas pun lebih sulit dari transplantasi hati, ginjal, atau jantung. Kerja pankreas sangat rumit. Pankreas bahkan memproduksi enzim pencernaan yang mencerna dirinya sendiri jika sudah rusak.

Diabetes tidak bisa disembuhkan - www.biosprayid.com

Diabetes tidak bisa disembuhkan

Diabetes tidak bisa disembuhkan dan akan ada seumur hidup. Meski tidak bisa disembuhkan, DM bisa dikontrol dan sudah ada banyak bukti bahwa hidup berdampingan dengan diabetes selama puluhan tahun bukanlah hal yang mustahil.  Memang tidak mudah untuk mengontrolnya apalagi ketika baru disadarkan oleh dokter bahwa ia menderita diabetes. Namun seiring berjalannya waktu, perubahan pola makan dan pola hidup akan menjadi hal biasa dan nyaman untuk dijalankan.

Meski tidak bisa disembuhkan, tetapi komplikasi diabetes dapat dihindari. Studi terakhir menunjukkan bahwa komplikasi dapat dihambat dan dicegah dengan kontrol gula darah. Diabetes adalah penyakit serius dengan biaya mahal, tetapi dapat dikontrol. Banyak orang yang mengalami diabetes dapat menjalani hidup normal serta mencegah komplikasi tambahan lainnya.

Lakukanlah langkah langkah yang perlu diambil untuk mengontrol Diabetes anda, karena diabetes tidak bisa disembuhkan.

Silahkan komen disini