Membalikkan Proses Penuaan Fisik

Membalikkan Proses Penuaan Fisik - www.biosprayid.com

Membalikkan Proses Penuaan Fisik

Membalikkan proses penuaan fisik. Seperti yang telah kita lihat, kecepatan proses penuaan pada masing-masing orang sangatlah bervariasi, bukan hanya dalam hal penampilan dan kemampuan fisik, tetapi juga dalam hal psikologis. Walaupun sebenarnya pikiran dan tubuh adalah dua sisi dari satu mata uang. Apapun yang Anda lakukan untuk memperbaiki kesehatan fisik akan memiliki dampak positif secara mental dan emosional. Hubungan antara pikiraan dan tubuh tidak pernah terlihat sejelas pada apa yang kelihatan pada penampilan Anda.

Kalau gaya hidup Anda tidak sesehat yang seharusnya, maka mulailah mengambil langkah memperbaikinya dengan menggunakan panduan yang digariskan di beberapa halaman berikut ini. Mulailah dengan membuat penyesuaian sederhana pada pola makan Anda, dan kalau Anda tidak terbiasa berolahraga, mulailah dengan berjalan kaki di manapun dan kapan pun Anda bisa. Kemudian mulailah memasukkan satu atau lebih latihan sepuluh menit kedalam rutinitas Anda sehari-hari. Pastikan untuk tidur yang cukup, dan dalam beberapa minggu Anda akan mulai terlihat lebih muda, dan Anda juga akan merasa lebih muda.

Membalikkan proses penuaan fisik

Berhenti Merokok

Jika Anda peduli terhadapa penampilan dan Anda merokok, maka cara terbaik yang mungkin dilakukan untuk mencegah proses penuaan adalah dengan berhenti merokok. Di luar dari efek merusak pada tubuh yang ditimbulkannya, dan perananannya dalam meperpendek usia – mengurangi sampai 10 tahun dari usia Anda sebenarnya, merokok akan mempercepat penuaan kulit dan membuat para perokok terlihat jauh lebih tua.

Baca juga  Sindrom Tourette

Kesadaran yang Baik Terhadap Sinar Matahari

Kita semua suka sinar matahari – khususnya orang inggris, yang tidak mendapatkan cukup sinar matahari.sinar matahari dapat membangkitkan semangat kita dan sangat penting untuk kesehatan. Vitamin D, yang membantu tubuh menyerap kalsium dan essential untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat, di produksi di dalam tubuh dengan cara membuka kulit terhadapa sinar ultraviolet dari matahari. Seperti biasanya, kuncinya adalah kata ‘menengah/sedang’. Sama seperti merokok, sinar matahari juga merupakan penyebab utama dari penuaan dini pada kulit.

Makanan Super yang Memperlambat Proses Penuaan

Ada kebenaran dalam pernyataan yang mengatakan bahwa kita adalah apa yang kita makan. Kulit yang bercahaya dan bentuk tubuh yang bagus adalah manifestasi yang tampak dari tubuh yang sehat. Kesehatan sangat tergantung pada cara kita memberi nutrisi pada tubuh. diet yang sehat dan seimbang sangat penting untuk menhan proses penuaan dan mencegah munculnya kerutan.

Untuk meperlambat proses penuaan milikilah pola makan yang seimbang dan bervariasi, baik itu tiga kali sehari, atau beberapa kali sehari dengan porsi yang lebih kecil. Jangan lupa memasukkan beberapa jenis makanan ini dalam menu Anda sehari-hari :

  • Banyak buah dan sayuran segar
Baca juga  Migrain

Khususnya jenis dengan warna cerah kaya akan zat antioksidan (ditemukan dalam makanan yang kaya vitamin A, C, dan E, seperti tomat, cabai, wortel, brokoli, sayuran dengan daun hijau, seledri, apricot, jeruk, pepaya, dan berry).

  • Teh, khususnya teh hijau adalah sumebr antioksidan yang lain. Antioksidan dari teh dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan beberapa bentuk kanker. Tetapi lebih dari empat atau lima cangkir sehari, khususnya kalau diminum setelah siang hari, akan membuat Anda tidak bisa tidur dan dapat meningkatkan stress.
  • Sekurang-kurangnya dua liter (delapan gelas) air, dan lebih dari itu Anda bekerja atau tinggal di ruangan denan pemanas atau pendingin. Minum air secara teratur sepanjang hari akanmembuat kulit tetap sehat, lembab, dan bercahaya dengan cara membuang semua zat sisa dari system tubuh Anda.

Tidur Nyenyak

Tidur akan memberikan waktu bagi pikiran dan tubuh untuk beristirahat, menyembuhkan danmemperbaharui diri. Produksi hormone pertumbuhan, yang berperan dalam perbaikan dan pembentukan sel, akan dirangsang saat Anda tidur dengan baik. jadi dengan kualitas baik dan tidak terganggu sangat penting apabila Anda ingin awet muda. Tidak cukup tidur akan berpengaruh pada tubuh sekaligus juga pada proses penuaan. Selain membuat kita mudah marah dan merusak konsentrasi, tidur yang terganggu juga akan mengakibatkan pembentukan kerutan, lingkaran hitam di sekitar mata dan pembengkakakn, memburuknya keadaan kesehatan yang berhubungan dengan usia seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, serta melemahnya memori.

Baca juga  Kekerabatan dan Kepercayaan Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Cara untuk Mendapatkan Tidur yang Baik

  • Ciptakan lingkungan dengan suasana istirahat di kamar Anda. Pastikan bahwa ruangan itu bebas pekerjaan, televise, dan dalam keadaan rapi.
  • Pastikan ruangan tidur Anda tenang dan gelap, dengan suhu yang tidak terlalu panas ataupun dingin – sekitar 16-18 derajat celcius.
  • Usahakan untuk tidur dan bangun di waktu yang sama, selama memungkinkan.
  • Pastikan Anda memiliki kasur dan bantal yang baik dan nyaman. Kepala Anda tertopang dengan baik apabila tulang punggung di bagian punggung atas sama tinggi dengan yang ada di leher.
  • Jadilah rileks dan buat pikiran Anda lebih santai sebelum tidur. Anda dapat menggunakan buku, music, meditasi atau teknik relaksai lain
  • Usahakan untuk makan malam setidaknya dua jam sebelum tidur
  • Hindari teh, kopi, atau cola setelah jam 6 sore atau lebih awal apabila Anda termasuk sensitive terhadap kafein.

Membalikkan proses penuaan fisik

Begitulah informasi tentang membalikkan proses penuaan fisik, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan komen disini