Mengerti Proses Penuaan

Mengerti Proses Penuaan - www.biosprayid.com

Mengerti Proses Penuaan

Mengerti proses penuaan. Bahkan meskipun para artis senior yang penampilannya sering kali tidak mencerminkan usia sebenarnya, kebanyakan dari kita sebenarnya dapat menghitung berapa banyak anggota keluarga, teman, dan kenalan kita yang penampilan dan gaya hidupnya benar-benar jauh lebih muda dari usia sebenarnya, bahkan lebih muda sebanyak beberapa dekade. Kita memandang dengan iri dan takjub saat mereka menyelesaikan studi di usia tiga puluhan, merawat anak-anak dari kakak mereka di usia empat puluhan, berlari marathon dan berkeliling dunia di usia delapan puluhan dan Sembilan puluhan.

Apa yang membuat orang-orang ini terlihat muda dan bersemangat, serta memiliki kehidupan yang dapat menjawab semua yang diharapkan dari mereka, sementara kita mulai menghitung rambut yang berubah warna dan kerutan di wajah sebelum mencapai usia 40 tahun, dan khawatir bahwa kita akan melewati kehidupan pension begitu mencapai usia 40 tahun?

Baca juga  Cara Mencegah dan Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Terlihat dan merasa lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya adalah sebagian berasal dari keberuntungan, kerena faktor genetik dari orangtua Anda. Tetapi meskipun warisan genetik memainkan perananan dalam menentukan harapan hidup dan kecepatan proses penuaan, usaha mereka dalam memepertahankan penampilan yang awet muda adalah factor yang minoritas – tidak lebih seperempat dari seluruh penentu awet muda. Cara hidup Anda yang benar-benar membuat perbedaan.

Mengerti proses penuaan

Apa yang Terjadi Saat Kita Menjadi Tua?

Tanpa mengabaikannya, perubahan fisik termasuk perubahan kulit, tulang, persendian, sistem sirkulasi, otak, sistem syaraf, dan organ internal, muncul bersamaan dengan berjalannya waktu sebagaimana diilustrasikan oleh tabel di halaman berikutnya. Kemampuan mental juga ikut menurun bersamaan dengan bertambahnya usia.

Berbagai Penyebab Penuaan yang Dapat Dicegah

Baca juga  Lingkungan dan Komunikasi

Seperti dapat dilihat dari tabel di halaman sebelumnya, banyak penyebabab penuaan yang sebenarnya dapat dicegah. Merokok merupakan satu-satunya penyebab penuaan dini, sakit sehat dan umur pendek, yang terbesar yang dapat dihentikan.

Gambar di bawah ini menunjukkan beberapa penyebab penuaan, sakit-sehat, dan umur pendek, yang dapat dicegah. Gambar ini juga mengilustrasikam perkiraan sejauh mana masing-masing factor dapat mengakibatkan dan mendorong proses penuaan, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat.

Apa yang Dapat Kita Lakukan untuk Memperlambat Proses Penuaan?

Dengan menghindari merokok dan terkena sinar matahari secara berlebihan, mengurangi stress, dan factor-faktor lain yang mendorong proses penuaan, maka Anda dapat memeperlambat proses ini secara dramatis. Bagaimanapun, penelitian telah menunjukkan bahwa menjaga pikirang sama pentingnya dengan menjaga tubuh, khususnya dalam hubungannya dengan usaha agar kita awet muda dan panjang umur.

Baca juga  Transient Ischemic Attack

Mengerti hal-hal yang mempengaruhi proses penuaan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk melawannya akan memberikan semua yang Anda perlukan untuk mendapatkan penamplan yang baik, dan memiliki kondisi mental dan fisik yang pucak sejak dari usia du apuluhan hingga enam puluhan, bahkan lebih dari itu. Saat kemudian dikombinasikan dengan hal-hal positif yang muncul bersamaan dengan bertambahnya uisa – kesabaran, kebijaksanaan,pengalaman, dan di atas segalanya adalah waktu – maka usia dewasa Anda dapat menjadi waktu yang paling bahagia dan utuuh dalam hidup Anda.

Anda tidak harus menyerah pada aspek-aspek negative dari usia tua. Berapapun usia Anda, dengan sedikit usaha dan banyak perilaku positif, maka Anda dapat memiliki hidup yang terbaik.

Mengerti proses penuaan

Demikian informasi tentang mengerti proses penuaan, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Silahkan komen disini