Minum secukupnya mungkin memiliki beberapa manfaat untuk jantung

awet muda dengan biospray

Minum (alcohol) secukupnya mungkin memiliki beberapa manfaat untuk jantungMinum (alcohol) secukupnya mungkin memiliki efek positif pada beberapa aspek kesehatan jantung luar yang terlihat dengan minum cahaya, sebuah studi baru dari Australia menemukan.

Orang-orang dalam penelitian yang minum 10 sampai 20 gram alkohol per hari kurang mungkin untuk mengembangkan kondisi yang disebut sindrom metabolik, yang terkait dengan penyakit jantung, dibandingkan dengan orang-orang yang minum kurang dari 10 g alkohol per hari. Di AS, minuman standar berisi sekitar 14 g alkohol, menurut Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme.

Sindrom metabolik adalah kondisi yang didiagnosis ketika seseorang memiliki setidaknya tiga dari lima faktor risiko untuk penyakit jantung: tekanan darah tinggi, rendahnya tingkat kolesterol “baik”, gula darah tinggi, trigliserida tinggi (sejenis lemak) dan tinggi lingkar pinggang. Temuan baru yang disajikan di sini Senin (14 November) di pertemuan tahunan Scientific Sessions American Heart Association.

studi sebelumnya melihat efek alkohol pada kesehatan jantung telah sering dibandingkan orang yang minum cukup dengan orang yang abstain sama sekali, kata Duc Du, seorang peneliti di Menzies Institute for Medical Research di University of Tasmania dan penulis utama studi tersebut.

Ada kemungkinan bahwa pada mereka penelitian sebelumnya bahwa dibandingkan minum moderat untuk pantang dari alkohol, para peneliti mungkin telah berlebihan manfaat konsumsi alkohol, Du kepada Live Science.

Dalam studi baru, Du dan rekan-rekannya melihat efek dari jumlah yang berbeda dari minum pada kesehatan jantung dibandingkan dengan minum cahaya dalam kelompok sekitar 2.200 orang dewasa muda. Rata-rata usia peserta adalah 29,5, menurut penelitian ini.

Para peneliti menemukan bahwa 54 persen orang dalam studi ini dianggap peminum ringan, berarti mereka minum, rata-rata, kurang dari 10 g alkohol per hari, dan 13 persen adalah bukan peminum. Mereka juga menemukan bahwa 22 persen dari orang-orang dalam penelitian ini adalah peminum moderat, yang berarti mereka minum, rata-rata, antara 10 g dan 20 g alkohol per hari, kata Du. Lima persen dari orang-orang dalam penelitian ini adalah peminum berat, atau mereka yang minum, rata-rata, antara 20 g dan 30 g alkohol per hari, dan 6 persen peminum sangat berat, yang minum, rata-rata, lebih dari 30 g alkohol per hari.

Dibandingkan dengan peminum ringan, peminum moderat kurang mungkin untuk memiliki sindrom metabolik, para peneliti menemukan. Tidak ada perbedaan dalam kemungkinan memiliki sindrom metabolik antara peminum berat dan peminum ringan, atau antara bukan peminum dan peminum ringan, para peneliti menemukan.

Para peneliti juga mengamati untuk melihat apakah konsumsi alkohol dikaitkan dengan salah satu komponen individu dari sindrom metabolik.

Dibandingkan dengan peminum ringan, bukan peminum memiliki lingkar lebih tinggi pinggang, rata-rata, dan tingkat rata-rata lebih rendah dari high-density lipoprotein kolesterol, yang dianggap jenis “baik” kolesterol, menurut penelitian ini. peminum moderat dan berat juga memiliki tingkat rata-rata yang lebih tinggi kolesterol baik daripada peminum ringan lakukan, para peneliti menemukan.

Kedua minum berat dan sangat berat, namun, terkait dengan pengukuran tekanan darah secara signifikan lebih tinggi, rata-rata, dibandingkan dengan minum cahaya, para peneliti menemukan.

Para peneliti mencatat bahwa link dalam penelitian ini diadakan setelah mereka memperhitungkan tingkat peserta studi ‘aktivitas fisik, dan apakah mereka mengalami depresi. Namun, temuan tidak membuktikan ada hubungan sebab-akibat antara minum moderat dan risiko yang lebih rendah dari sindrom metabolik.

Secara keseluruhan, orang dewasa muda harus mempertimbangkan baik dampak positif dan negatif dari konsumsi alkohol ketika memutuskan apakah akan minum, para peneliti menyimpulkan.

Minum secukupnya mungkin memiliki beberapa manfaat untuk jantung

Silahkan komen disini

Testimoni biospray