Olahraga dan Peremajaan

Olahraga dan Peremajaan

Olahraga dan peremajaanRahasia dari umur yang panjang terletak pada tindakan – libatkan diri Anda dalam kegiatan yang membuat tubuh Anda bergerak, pikiran Anda jernih, dan jiwa Anda terpuaskan. Gaya hidup orang berusia di atas seratus tahun sangatlah sederhana. Mereka menjalani kehidupan yang penuh dengan aktivitas dan mendapatkan banyak istirahat.

Untuk kebanyakan orang, kebiasaan baik harus dibudidayakan. Menggosok gigi Anda, misalnya, adalah kebiasaan sederhana yang dibentuk sejak awal dengan dukungan orang tua. Jika hal ini siserahkan begitu saja pada anak-anak, kita semua akan berakhir seperti nenek moyang kita beberapa bad lalu, ompong di umur empat puluh dan lebih cepat menuju kubur mereka.

Oaring China berumur seratus tahun terbiasa berlatih tai chi dan qigong, latihan meditasi yang sudah sejak lama diasosiasikan dengan umur panjang. Mereka juga mengambil keuntungan dari teknik permajaan yang telah diketahui masyarakat China sejak ribuan tahun yang lalu – seperti akupuntur, akupresur, dan penyembuhan energi – yang meningkatkan energy,memperbaiki kesehatan, dan menyeimbangkan tubuh maupun pikiran.

Olahraga dan peremajaan

Pilihan Anda akan apa yang Anda lakukan dapat berpengaruh positif pada kesehatan Anda, mulai dari sekarang untuk sisa hidup Anda.

Berjalan Panjang Menghasilkan Umur Panjang

Semua orang berumur seratus tahun yang saya wawancarai selama dua uluh tahun terakhir berjalan setidaknya tiga puluh menit setiap harinya, dan kebanyakan dari mereka berjalan kakai selama lebih dari satu jam. Tidak heran jika mereka berumur panjang, penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki dapat mengurangi risiko terserang stroke dan penyakit jantung dan meningkatkan jumlah kolesterol baik.

Membuat Fitness Menjadi Menyenagkan

Banyak orang yang bergabung dalam olahraga yang putus sambung – mereka memulai aktivitas, kemudian kehiangan ketertarikan. Namun, kunci untuk mendapatkan manfaat olahraga adalah konsistensi. Sangat penting untuk mencari aktivitas yang Anda nikmati. Saya banyak menemkan orang yang membuang uang mereka untuk membanyar keanggotaan gym, akan tetapi mereka tidak suka pergi ke sana. Carilah aktivitas fisik yang benar – benar Anda sukai, apakah itu berdansa, bermain sepatu roda, lompat di atas trampoline, bermain golf, atau bersepeda. Jika Anda menyukai apa yang Anda lakukan selepas hari Anda, maka Anda akan berolahraga secara menyenangkan.

Kayuh Roda Kehidupan Anda dengan Mengayuh Sepeda

Selain merupakan bentuk olahraga yang baik, tindakan mengayuh sepeda dapat meningkatkan sirkulasi darah ke bagian bawah tubuh, terutama betis dan kaki, yang mebantu untuk menurunkan takanan darah. Bersepeda selama 60 menit, tiga kali seminggu, selama 10 minggu dapat menurunkan tekanan dara hingga 13 poin pada sekelompok orang yang berumur 50 tahunan.

Perangi Diabetes dengan Olahraga Rutin

Jangan pernah kehilangan harapan dalam pencarian Anda akan umur panjang, bahkan jika Anda memiliki penyakit serius seperti diabetes. Kadang, hal yang paling sederhana dapat emeperbaiki kesehatan Anda dengan baik. latihan aerobic setiap hari dapat membantu mengurangi kadar gula dalam aliran darah dengan cara membuat otot  menggunakan kelebihan glukosa (gula darah), suatu hal yang baik bagi penderita diabetes. Olahraga rutin dapat emebantu pasien diabetes tipe I menggunakan insulin mereka lebih efektif. Pada selain penderita diabetes, olahraga aerobic dapat merangsang pancreas untuk memproduksi insulinlebih banyak, yang pada hakikatnya mengahalangi kemungkinan terserang diabetes tipe II.

Anda Malas, Anda Kalah

Tetap aktif dan berolahraga secara rutin adalah dasar untuk menjalani kehidupan yang panjang dan sehat. Tidak mengejutkan jika binatang yang dikurung dalam kandang mempunyai lebih banyak masalah kesehatan dan berumur lebih pendek dibandingkan dengan binatang yang dibiarkan bebas. Penelitian pada manusia menyatakan hal tersebut sebagai peraturan bahwa, semakin aktif Anda, semakin lama Anda akan hidup. Dalam sebuah penelitian, kelompok yang membakar lebih dari 3500 kalori per minggu hidup lebih lama. Menjadi orang malas dapat memperpendek umur Anda!

Olahraga dan peremajaan

Demikian informasi tentang olahraga dan peremajaan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan komen disini