Organik dari Luar

Organik dari luar - www.biosprayid.com

Organik dari luar

Organik dari luar. Sudah sejak setahun lebih, Santi Dewi (35 tahun), seorang ibu rumah tangga, hanya membaca tabloid dan majalah yang tidak mewartakan gaya hidup glamor dan gosip. Sebagai gantinya, dia lebih memilih sumber bacaan menginspirasi dan memotivasi. Dia juga tidak lagi melihat tayangan-tayangan infotaiment yang cenderung berisi gosip dan senang mengumbar berita perceraian para selebriti. “Nyatanya, saya jauh lebih Fresh dan lebih produktif,” ujar Santi.

Santi menuturkan, membaca bacaan-bacaan bernuansa gosip bisa memengaruhi mood, bahkan bisa membuat dia jadi sering ikut terbawa emosi dan ikut-ikutan menaruh curiga dan waswas terhadap pasangannya. Sebaliknya, membaca buku-buku motivasi dan majalah gaya hidup sehat dan hobi kreatif bisa semakin memotivasi diri dan menginspirasi.

Baca juga  Membalikkan Proses Penuaan Fisik

Secara sadar, sebaiknya kita memilah dan menentukan, mana yang bisa diambil dan dicerna, dan mana yang hanya untuk sekadar diketahui, tanpa harus dicerna – meskipun, tentu ada juga yang setelah diketahui dan dicerna justru harus dihindari.

Organik dari luar

Awali Hari dengan Minum Air Putih

Hal yang paling sederhana dan yang pertama dilakukan ketika bangun dari tempat tidur pagi hari adalah membiasakan minum segelas air putih (300 cc – 400 cc) bersuhu ruangan sambil sedikit berkumur sebelum bersikat gigi.  Pada awalnya, mengonsumsi air putih begitu bangun tidur rasanya memang tidak enak dan tidak menyenagkan. Rasanya , seperti menelan air liur. Namun demikian, perlu diketahui bahwa air liur mengandung lender (mucin), garam organic, dan enzim-enzim pencernaan yang terakumulasi cukup banyak saat kita tidur dan justru memiliki banyak manfaat yaitu : membantu menetralisir kadar keasaman (pH) tubuh, menjaga keseimbangan lingkungan dalam tubuh, menjaga dari serangan bakteri, jamur, & virus, membantu penyembuhan akibat inflamasi. Dengan segudang manfaat dari sekedar meminum segelas air putih pada pagi hari sebelum bersikat gigi, sangat dianjurkan utk menjadikan perilaku organic ini sebagai kebiasaan sehari-hari.

Baca juga  Sindrom Guillain Barre

Pilah Asupan Informasi yang Baik bagi Pikiran

Tak hanya fisik tubuh yang memerlukan asupan bergizi. Pikiran dan jiwa pun membutuhkan asupan yang bergizi. Informasi sangat bermanfaat bagi otak dan juga bagi jiwa seseorang. Namun, tidak semua informasi baik dan sesuai dengan kebutuhan otak dan jiwa setiap orang. Kita tahu, ada begitu banyak informasi yang tersedia di luar, yang berasal dari berbagai sumber dan latar belakang. Informasi itu bisa saja merupakan informasi yang penting dan up to date, bisa juga bukan jenis informasi yang cocok bagi setiap orang.

Baca juga  Migrain

Gaya Hidup Organik dalam Keseharian

Sudah kita bicarakan organic yang dikriteriakan dengan jelas sebagai sesuatu yang berasal dari dalam, tidak merugikan pihak luar,dan bersifat berkesinambungan. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana perilaku organic praktis yang dapat dengan mudah di pahami dan dijalankan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari?. Banyak hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kita jalani secara organic. Berawal dari rumah, efeknya akan meyebar ke lingkungan yang lebih luas, bahkan dunia kita.

Organik dari luar

Demikian informasi tentang organik dari luar, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan komen disini