Perawatan Tubuh Anti Penuaan

 

Perawatan Tubuh Anti Penuaan

Perawatan tubuh anti penuaan. Tanda dari tubuh yang muda adalah postur yang baik, berat badan yang ideal, otot yang terbentuk dengan baik, kelenturan, dan jiwa muda. Berbagai kualitas tersebut dapat diraih dan dipertahankan dengan nutrisi yang baik, latihan yang teratur, dan postur yang baik.

Postur yang baik, baik saat duduk, berdiri, atau bergerak, barangkali merupakan cara tercepat untuk membuat Anda terlihat sepuluh tahun lebih muda dan sepuluh pon lebih ringan dari keadaan Anda yang sebenarnya.

Jangan lupa untuk merawat kulit dan kaki Anda. Kulit menjadi lebih kering saat usia Anda bertambah, jadi kalau Anda memiliki kulit yang kering dan kasar serta tumit yang pecah-pecah, lakukanlah hal-hal sebagai berikut.

Perawatan tubuh anti penuaan

Pemeriksaan Tubuh

Memperbaiki postur tubuh yang buruk akan membuat Anda terlihat beberapa tahun lebih muda dengan cepat, membuat Anda terlihat lebih labgsing,lebih percaya diri dan lebih rileks. Postur yang baik akan memperpanjang tulang punggung dan memastikan bahwa berat badan Anda dibebankan di pusat gravitasi yaitu pada tulang punggung bawah dan pinggul. Seperti perbaikan penampilan yang dramatis, mempertahankan postur yang baik akan melindungi Anda dari berbagai masalah kesehatan.

Pemeriksaan Tubuh : Berdiri

  1. Berdiri dimanapun Anda berada, perhatikan tubuh Anda dan amati mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala sambil mencatat tempat di mana terasa ada ketegangan atau ketidakseimbangan.
  2. Biarkan lengan terletak di sisi Anda, tangan tergantung bebas, telapak tangan menghadap ke paha. Rapatkan kedua kakai sehingga beratbadan And terdistribusi secara merata pada sisi dalam dan luar dari telapak kaki Anda tetapi tidak membuat lengkungan telapak kaki dan pergelangan kaki menjadi terdorong ke bawah.
  3. Dorong bahu sedikit ke belakang dan kebawah, lalu dengan lembut regangkan dan panjangkan tulang punggung dan bagian belakang leher Anda. Tahan dagu agar tetap tegak dan tulang panggul didorong ke dalam (bayangkan bahwa Anda memiliki sebuah ekor dan Anda sedang berusaha menyelipkannya di antara kedua kaki Anda).
  4. Amati tubuh Anda sekali lagi dalam alam pikiran sambil mencatat setiap titik yang tegang. Alirkan energy di setiap tempat yang tegang, dan singkirkan ketegaangan tersebut.

Beberapa focus

  • Pastikan bahwa bahu dan pinggul Anda tetap sejajar, dan berada tepat di bawah bahu
  • Kepala harus berada di posisi netral, tidak terdorong ke salah satu sisi dan dagu tetap lurus
  • Berat badan seharusnya lebih dibebankan pada tumit dan bukan pada bagian depan dari telapak kaki

Pemeriksaan Tubuh : Duduk

  1. Duduk di kursi dengan alas duduk yang keras, seperti kursi kerja atau kursi makan. Telapak kaki direganggkan selebar pinggul dan terletak mantap di lantai (letakkan buku direktori telepon di bawahnya bila diperlukan). Lutut berada tepat di atas telapak kaki dan sedikit lebih rendah dari pinggul. Atau, Anda dapat duduk di lantai dalam posisi duduk bersila. Letakkan tangan di pangkuan Anda atau biarkan tergantung bebas di sisi Anda.
  2. Bernapaslah dengan mendalam, rasakan perut sedikit menggembung, tulang rusuk samping membesar, dan dada atas terangkat. Panjangkan tulang punggung dan tarik bagian belakang leher tanpa membuat otot menjadi tegang sehingga Anda duduk tegak namun tetap nyaman. Dagu sedikit ditarik ke dalam.
  3. Hembusan nafas, turunkan dagu dandorong sedikit ke belakang. Dorong tulang belikat Anda ke belakang.
  4. Tari satu atau dua pernapasan yang mendalam. Lakukan peregangan dan tarik tulang punggung ke atas pada setiap tarikan napas sambil mempertahankan bahu yang didororng ke bawah dan ke belakang, dan dagu tetap ditarik ke dalam.

Beberapa focus

  • Pastikan bahwa Anda tetap sejajar dan pinggul berada tepat di bawahnya
  • Kepala harus berada dalam posisi yang netral, tidak terdorong ke salah satu sis, dandagu tetap lurus
  • Tutup mata sehingga Anda lebih mudah untuk memfokuskan perhatian ke bagian dalam

Perawatan tubuh anti penuaan

Demikian informasi tentang perawatan tubuh anti penuaan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan komen disini