Pola Makan dan Nutrisi Untuk Tubuh Anda

Pola Makan dan Nutrisi Untuk Tubuh Anda

Pola makan dan nutrisiAku mendengar bahwa pada zaman dahulu semua orang hidup ratusan tahun tanpa menunjukkan tanda-tanda penuaan. Namun, pada zaman ini, orang berumur lebih pendek, hanya hidup hingga lima puluh tahun. Apakah ini pengaruh dari lingkungan atau karena orang telah kehilangan jalan itu?” Tanya Kaisar Kuning.

Qibo, dokter kerajaan, menjawab, “Di masa lalu, orang melaksanakan jalan itu. Mereka memahami prinsip keseimbangan yin dan yang. Dengan demikian, mereka menciptakan latihan-latihan seperti meditasi untuk memebantu menjaga keseimbangan dengan alam semesta. Mereka makan dengan pola yang seimbang secara teratur, bangkit dan istirahat pada waktunya, menghindari kelebihan beban pada tubuh dan pikiran mereka, serata tidak berlebihan dalam segala hal. Mereka mempertahankan kesejahteraan tubuh dan pikiran. Oleh karena itu, tidak aneh jika mereka hidup lebih dari seratus tahun.”

“Kini,orang telah mengubah jalan mereka. Mereka meminum aggur seperti meminum air, makan secara berlrbihan dan bertingkah laku buruk yang lai, mengerikan esensi mereka, dan megurangi energy mereka. Orang mengabaikan ritme dan keteraturan alam semesta demi mencari kegembiraan dan kesenangan sesaat. Mereka gagal mengatur pola mmakan dan gaya hidup mereka, serta tidur tidak layak. Mereka tidak mengetahui rahasia melestarikan energy dan vitalitas mereka. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka terlihat tua pada umur lima puluh dan mati tak lama kemudian.

Pengobatan Klasik Kaisar Kuning

Percakapan antara Kaisar Kuning, pemimpin China pertama, dengan dokter kerjannya ini berlangsung 4700 tahun yang lalau, namun masih relevan hingga saat ini. Ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa kualitas dan kuantitas makanan yang Anda konsumsi berdampak kekal pada panjangnya umur Anda.

Pola makan dan nutrisi

Makan Lebih Sedikit, Hidup Lebih Lama

Saya menganalisis pola makan dan menemukan bahwa kebanyakan dari mereka hidup di lingkungan sederhana. Mereka makan lebih sedikit dari yang biasa oaring makan, dan beberapa orang sering berpuasa karena mereka miskin dan tidak mempunyai makanan. Kebanyakan dari orang berumur seratus tahun yang disurvei di berbagai belahan dunia melakukan aturan “tiga perempat” :mereka berhenti makan saat perut mereka sudah tiga perempat pebuh. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pengurangan asupan kalori pada binatang dapat meningkatkan harapan hidup. Mengapa hal tersebut tidak bisa berlaku juga pada manusia?

Porsi Kecil Lebih Sering

Mengisi tibuh kita dengan makanan tiga kali sehari adalah perilaku budaya, bukan kebutuhan biologis. Sebaliknya, makan dengan porsi kecil empat sampai lima kali sehari mengantarkan aliran nutrisi, gula darah, dan eneri yang tetap ke tubuh kita sepanjang hari. Selain mengurangi beban bagi pencernaan dan system metabolism,porsi kecil juga dapat mencegah perut kepenuhan dan penumpukan kotoran. Keuntungan lainnya : membagi asupan kalori dengan cara ini juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Vegetarian di Hari Kerja, Karnivora di Hari Minggu

Secara umum, lebih sedikit vegetarian yang menderita penyakit merusak dan kanker jika dibandingkan dengan karnivora. Diperkirakan sepertiga dari seluruh penderita kanker mendapat penyakitnya karena kurangnya jumlah serat dalam makanan mereka. Bukan berarti Anda tidak boleh makan daging sama sekali untuk berumur panjang. Mengurangi asupan dengan hanya makan daging di akhir minggu dapat menjadi solusi sempurna untuk mencapai keseimbangan dan kesehatan Anda.

Garam Berkurang, Tahun Bertambah

Semua pelaut tahu garam dapat emnagwetkan makanan. Itulah mereka gunakan untuk persediaan makanan mereka saat akan melakukan pelayaran yang panjang. Namun, garam tidak dapat mengawetkan kesehatan kita. Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa peningkatan asupan garam setara dengan peningkatan risiko penyakit kanker perut, usus dan kandung kemih. Sebagai tambahan, sodium juga telah lama diimplikasikan dengan gangguan-gangguan kesehatan kronis seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan osteoporosis. Gunakan bumbu penyedap lain seperti cuka, bawang putih, tumbuhan herbal dan rempah-rempah lain sebagai pengganti garam.

Pesta Teh, Bermanfaat Bagi Semua Tamu

Kesaksian selebriti semua baik dan bagus, namun tak ada yang dapat melebihi yang ini : teh adalah minuman yang paling dinikmati oleh orang berumur seratus tahun di seluruh dunia. Teh mengandung zat anti radikal bebas yang lebih kuat disbanding vitamin E. dan the juga terbukti dapat mencegah dan mengobati atherosclerosis (pengerasan arteri). Zat polifenol di dalam teh, terutama catechins, merupakan antioksidan yang dapat mencegah diabetes dan kanker.

Apel untuk Jantung Sehat dan Bahagia

Apel, buah yang disukai secara universal, telah lama menjadi simbol nafsu dan godaan. Sekarang ilmuwan telah mengukuhkan bahwa apel juga dapat membuat jantung Anda sehat. Apel kaya akan kandungan pektin. Memakan dua sampai tiga apel seharidapat menurunkan tingkat kolesterol. Pektrun juga membantu untuk mencegah kanker usus besar, yang merupakan salah satu dari penyebab utama kematian orang berumur di atas enam puluh tahun.

Pola makan dan nutrisi

Demikian informasi tentang pola makan dan nutrisi, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan komen disini