Pola Makan Organik

Pola makan organik

Pola makan organik. Makanlah apa yang tubuh anda butuhkan, bukan yang lidah Anda inginkan. Dan agar Anda mendapatkan semua zat gizi yang terkandung dalam bahan pangan yang dikonsumsi, pilih bahan pangan atau makanan yang sedekat mungkin dengan sumber aslinya.

Kapan terakhir kali kita berkumpul bersama keluarga dalam kesempatan santap makan bersama? Atau, kapan terakhir kali pergi ke pasar dan memilih sendiri bahan pangan yang akan kita masak? Juga, kapan kita meracik bumbu masak sendiri, resep dari nenek di wariskan secara turun-temurun kepada kita?

Terus terang, kebiasaan dan tradisi memasak atau mengolah sendiri menu makan dan menghidangkannya di meja makan untuk keluarga tercinta memang sudah mulai luntur. “Paling banter, yah satu atau dua kalilah dalam seminggu, “tutur Rosita (40 tahun).

Pola makan organik

Padahal, inilah antara lain, tipikal dan pola makan organik itu. Jelas akan beda, kesan rasa dan suasana keakraban yang bisa terbangun saat kita sama-sama menikmati masakan yang diolah dengan penuh cinta oleh seorang ibu, dibandingkan dengan menikmati makanan cepat saji sendirian di sebuah restoran.

Memang, ada banyak alasan ibu-ibu rumah tangga zaman sekarang mulai enggan memasak sendiri untuk keluarga tercinta, apalagi dengan pilihan dan bahan pangan yang terpilih atau organik. Selain karena alasan kepraktisan, tidak ingin njilmet atau ribet, mengidentifikasikan dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan. Persepsi ini mungkin wajar, mengingat sejauh ini memang masih identik dengan label atau sertifikat organik yang mesti menyertai beranggapan adanya keharusan pencantuman sertifikat organik secara secara resmi berbentuk label, pengawasan pemerintah, dan sebagainya. Sementara yang lain, masih ada yang beranggapan sulit memperoleh bahan pangan organik karena belum populernya gerai pangan yang secara khusus menyediakan bahan pangan organik. Kalaupun ada, stoknya terbatas sehingga harganya menjadi mahal.

Tidak ingin secara khusus mengupas kebijakan seputar label atau sertifikat organik, ulasan seputar pola makan organik yang disuguhkan dalam bahasan kali ini lebih memilih bagaimana secara cerdas dan terampil kita bisa menyiasati kendala yang dihadapi dalam mempraktikkan pola makan organik.

Pola makan organik

Itulah informasi tentang pola makan organik, semoga bermanfaat untuk Anda.

Silahkan komen disini