Cara Mencegah dan Mengatasi Asam Urat

Cara Mencegah dan Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Cara Mencegah dan Mengatasi Asam Urat - www.biosprayid.com

Cara Mencegah dan Mengatasi Asam Urat

Cara mencegah dan mengatasi asam urat secara alami. Pada dasarnya semua jenis penyakit bisa diantisipasi. Dengan jalan, seseorang bisa jeli dalam melihat setiap gejala yang ada dalam diri kita masing-masing. Begitupun juga dengan penyakit asam urat.

Semua orang berpotensi terkena penyakit asan urat. Karena itulah mencegah lebih baik dari pada mengobati. Lantas bagaimana proses pencegahan asam urat itu? Bagaimana pula cara mengatasi asam urat melalui ramuan herbal?

Dalam bab ini, akan dipaparkan cara mencegah dan mengatasi asam urat. Mencegah dalam artian mencari cara agar kadar asam urat dalam tubuh tidak meningkat merupakan bagian penting dari target jangka panjang dalam mencegah asam urat berlebih.

Asam urat muncul  secara alami di dalam tubuh manusia. Adapun jumlahnya bisa meningkat, lantaran ada faktor dari luar, semisal jenis makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Itulah mengapa pemilihan jenis makanan yang akan kita konsumsi menjadi bagian penting dalam proses mencegah timbulnya penyakit asam urat.

Cara mencegah dan mengatasi asam urat secara alami

Pertama, hindari makanan yang kaya purin. Jika Anda kebiasaan mengkonsumsi makanan yang memiliki tingkat purin yang tinggi , maka cobalah tukar dengan makanan rendah purin atau yang kadar purinnya sedang-sedang saja. Cara ini cukup efektif untuk menghindari lonjakan asam urat.

Kedua, kurangi asupan minuman beralkohol terutama bir karena bir merupakan jenis minuman dengan kadar purin tertinggi.

Ketiga, perbanyak minum air putih. Minumlah delapan hingga 12 gelas sehari. Kurangi konsumsi air alkohol & yang berbaking soda, sebab mengandung terlalu banyak garam.

Keempat, minum susu & jus jeruk. Menurut beberapa riset, susu menurunkan kadar asam urat. Cobala minum segelas susu setiap hari dapat menurunkan asam urat hingga 0.25 mg/dl. Demikian pula dengan jus jeruk, walau kedigdaannya sedikit di bawah susu.

Kelima, biasakan diri untuk mengkonsumsi ceri, seledri dan stoberi. Makan buah atau minum jusnya bisa membantu kita terhindar dari asam urat.

Keenam, multivitamin. Asupan satu tablet multivitamin setiap hari bisa membantu seseorang dalam membentengi diri dari serangan asam urat. Pilih yang mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan zink, terutama untuk mereka yang telah berusia di atas 40 tahun.

Cara mencegah dan mengatasi asam urat secara alami

Itulah enam cara mencegah dan mengatasi asam urat secara alami, semoga bermanfaat bagi anda.

Silahkan komen disini