Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes

Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes

 

Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes - www.biosprayid.com

Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes

Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes. Mengingat bahaya dan komplikasi yang dapat disebabkan penyakit diabetes, maka mencegah atau mengendalikan kadar gula yang tinggi adalah cara terbaik. Bagaimana caranya?

  • Menurunkan berat badan. Lemak dalam tubuh dapat menyerap insulin.
  • Hindari makanan berlemak, diawetkan atau goreng-gorengan. Sebaiknya, pilih makanan yang berserat tinggi dan glukosa kompleks.
  • Kurangi makanan manis atau yang berkalori tinggi yang mengandung banyak glukosa.
  • Minum banyak air
  • Hindari stress
  • Hindari alkohol atau softdrink
  • Hindari merokok. Penderita diabetes yang merokok lebih berisiko terkena diabetes, karena kebiasaan mereka merusak jantung serta sistem sirkulasi dan mempersempit pembuluh darah. Sebuah referensi menyatakan bahwa 95% amputasi yang berkaitan dengan diabetes dilakukan pada para perokok.
  • Minum obat yang disarankan dokter untuk menurunkan kadar gula.
  • Bagi penderita diabetes tipe 1, pemberian insulin secara teratur perlu diberikan melalui terapi insulin.

Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes

Obat penyembuhan diabetes memang tidak ada, tetapi dengan mengendalikan gula dalam darah, seseorang bisa terhindar dari bahaya penyakit ini. Orang-orang yang menduga bahwa dirirnya menderita diabetes hendaknya memeriksakan diri agar dapat dicegah dan ditangani secara benar.

  1. Perawatan Diabetes Tipe I

Karena pankreas kesulitan menghasilkan insulin , maka insulin harus ditambahkan setiap hari. Umumnya dengan cara suntikan insulin. Apakah bisa dengan perawatan secara oral? Tidak bisa, karena insulin dapat hancur dalam lambunng bila dimasukkan lewat mulut.

Cara lain adalah dengan memperbaiki fungsi kerja pankreas. Jika pankreas bisa kembali berfungsi dengan normal, maka pankreas bisa memenuhi kebutuhan insulin yang dibutuhkan tubuh.

  1. Perawatan Diabetes Tipe II

Perawatan diabetes tipe II adalah dengan memaksa fungsi kerja pankreas sehingga dapat menghasilkan insulin lebih banyak. Jika pankreasbisa menghasilkan insulin yang dibutuhkan tubuh, maka kadar gula dalam darah akan menurun dapat diubah menjadi energi.

Pankreas bisa lelah menghasilkan insulin jika terus menerus dipaksa. Cara terbaik untuk mengatasi diabetes tipe 2 adalah dengan diet yang baik untuk mengurangi berat badan dan kadar gula, disertai dengan gerak badan yang sesuai.

Cara Mencegah dan Perawatan Diabetes

Silahkan komen disini