Organik dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Organik dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Organik dalam Berbagai Aspek Kehidupan - www.biosprayid.com

Organik dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Organik dalam berbagai aspek kehidupan. Jika mengacu kepada kriteria organik seperti sudah disampaikan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa pengertian organik bukan hanya dapat disematkan pada makanan dan hal yang terkait dengan makanan. Istilah organik juga dapat diberikan ke semua aspek dalam kehidupan, apa pun itu, sepanjang definisi organik ini dapat memberi makna positif secara simultan kepada semua aspek yang menyertainya.

Dengan kata lain, terminologi organik dapat melekat pada semua aspek, baik secara arti kata sesungguhnya (harfiah) , maupun sebagai arti kata derivatifnya. Bahkan, kriteria organik ini pun dapat digunakan sebagai acuan terhadap suatu tujuan, suatu visi, suatu pencapaian agar sebuah aspek kehidupan tersebut lebih memiliki nilai yang positif, lebih bermakna, dan lebih berarti.

Organik dalam berbagai aspek kehidupan

Dengan merujuk pada pengertian tersebut, maka cara hidup organik dapat diartikan sebagai cara seseorang dalam mencapai kehidupan yang lebih baik, cara seseorang atau sebuah institusi untuk bersyukur kepada Penciptanya dan memuliakan-Nya karena salah satu arti kata organik juga mencakup pengertian kembali kepada harkat penciptaan “Mother Nature”.

Untuk itu, tak heran jika dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menemukan norma-norma organik disematkan dalam berbagai bentuk. Membangun usaha secara organik, misalnya dapat disematkan kepada seseorang yang membangun usahanya tanpa bantuan uang dari pinjaman luar. Mengelola keuangan secara organik, juga dapat dipahami sebagai sebuah upaya seseorang atau institusi dalam mengelola keuangan secara hati-hati dalam menggunakan instrument keuangan, tanpa melakukan pinjaman dari pihak luar melebihi batas sehat kemampuan bayarnya. Sementara, membangun visi yang organik dapat dipahami sebagai sebuah usaha sekumpulan individu atau organisasi yang membangun visi perjuangannya berdasarkan kemampuan diri dan organisasinya, tanpa merugikan pihak lain, termasuk lingkungannya. Dan mendidik atau mengajar secara organik, juga dapat disematkan kepada para pengajar yang memberikan contoh pendidikan yang mengembangkan kemampuan diri sendiri secara optimal, mengajari seseorang agar senantiasa bermanfaat bagi sekitarnya, termasuk lingkungannya.

Sesuatau yang baik jika di tengah meluasnya dampak buruk akibat semakin rusaknya lingkungan, kini mulai muncul kerinduan dan kesadaran baru pentingnya sesuatu yang hakiki dari kehidupan, misalnya dengan kembali mengangkat norma-norma kehidupan secara organik menjadi “visi” yang perlu diperjuangkan baik secara individual maupun kolegial.

Organik dalam berbagai aspek kehidupan

Itulah organik dalam berbagai aspek kehidupan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Silahkan komen disini