Ternyata Mentimun Bisa Sembuhkan Kanker

Ternyata Mentimun Bisa Sembuhkan Kanker

Ternyata Mentimun Bisa Sembuhkan Kanker - www.biosprayid.com

Ternyata Mentimun Bisa Sembuhkan Kanker

Ternyata mentimun bisa sembuhkan kanker. Mentimun adalah jenis sayuran buah yang biasanya dikonsumsi untuk menyegarkan tubuh dan mendinginkan suhu tubuh ketika udara sedang panas. Kandungan air yang tinggi di dalamnya mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Mentimun juga banyak mengandung air dan renyah, dan biasanya banyak di sajikan sebagai pelengkap makan nasi lalapan. Kalori mentimun sangat rendah, namun ia mengandung banyak nutrisi daripada hanya sekedar air dan elektrolit. Bahkan hampir semua nutrisi yang diperlukan untuk diet seimbang, terdapat dalam buah sayuran yang menyegarkan in.

Selain manfaat tersebut, baru-baru ini para peneliti menemukan bahwa makan mentimun ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan kanker. Berikut adalah senyawa alami di dalam mentimun yang ampuh untuk sembuhkan kanker.

Ternyata mentimun bisa sembuhkan kanker

Cucurbitacin

Cucurbitacin merupakan bahan alami di dalam mentimun yang efektif untuk mengobati kanker dan diabetes.

Lignan

Lignan adalah salah satu zat alami di dalam mentimun. Salah satu jenis lignan yaitu pinoresinol bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel-sel leukimia atau kanker darah.

Selain manfaat tersebut, ternyata makan mentimun juga menyimpan manfaat sehat untuk pasien diabetes. Mentimun mengandung bahan alami yang disebut dengan saponin. Bahan ini akan membuka jaringan dan membuat insulin atau glikogen masuk ke dalam sel untuk mengurangi kadar gula dalam darah serta membantu melarutkan lemak dalam jaringan.

Efek Samping :

Dapat menyebabkan Alergi, terutama di sekitar rongga mulut yang menimbulkan gatal dan pembengkakan. Hal ini dapat dicegah dengan memasaknya, atau tidak dimakan dalam bentuk mentah .

Munculnya sedikit rasa pahit di dalam mentimun dipengaruhi oleh 2 hal yang bersifat genetik yaitu Bi dan Bt. Kedua bahan ini memiliki sifat obat di dalamnya.

Dapat menyebabkan masalah gastritis dan gangguan pencernaan pada beberapa orang, terutama karena disebabkan adanya senyawa cucurbitacin.

Ketimun juga bisa menyebabkan keracunan dan kebotakan karena bahan kimia yang ditemukan dalam mentimun. Hal ini biasanya terjadi jika seseorang mengkonsumsi mentimun secara berlebihan. Hindari juga memilih buah ketimun yang berkulit keriput, atau yang memiliki rasa agak pahit.

Ternyata mentimun bisa sembuhkan kanker

Silahkan komen disini